Ulang tahun katolisitas ke-tiga - 31 Mei 2011

57

Salam seluruh pembaca katolisitas.org,

Tidak terasa waktu berjalan dengan cepat, sehingga tahun ini kita merayakan tiga tahun berdirinya karya kerasulan katolisitas.org. Sungguh kami bersyukur kepada Tuhan yang Maha Baik, atas segala penyelenggaraan-Nya selama ini. Kami juga berterima kasih atas dukungan para romo, secara khusus, Rm. Mardi, Rm. Wanta, Rm. Santo, Rm. Boli, Rm. Agung, Rm Didik,  para donatur, dan para pembaca semuanya, sehingga situs katolisitas dapat menjadi seperti sekarang ini.

Kami berdua masih teringat akan saat pertama kalinya situs ini berdiri, sungguh sangat sederhana; dan seumpama toko yang baru buka: sepi pengunjung. Fokus kami pada saat itu memang bukan untuk mendapatkan kunjungan banyak orang, namun hanya berusaha menuliskan sedikit demi sedikit, apa yang kami ketahui tentang ajaran iman Katolik, sesuai dengan yang telah kami terima dan pelajari dari studi kami di IPT- Ave Maria University. Namun seiring dengan berjalannya waktu, bertambahnya artikel dan tanya jawab yang kami tayangkan di situs ini, lama kelamaan situs ini menjadi semakin berkembang, dan kami tak henti- hentinya mengucapkan syukur kepada Tuhan, atas bertumbuh suburnya kerinduan di tengah- tengah kita sekalian untuk semakin mengenal dan mengasihi iman Katolik. Selama ini, kami di Katolisitas memang selalu berusaha untuk menampilkan kebenaran secara utuh, seperti yang diajarkan oleh Magisterium Gereja Katolik. Hal ini tidak selalu mudah, namun dalam segala keterbatasan kami, kami berusaha untuk tetap melaksanakannya dan memberikan kebebasan kepada para pembaca sekalian untuk menyikapi segala informasi yang telah disampaikan. Sebab kami percaya akan kekuatan kebenaran itu sendiri, yang akan memberi pencerahan kepada semua orang. Kami bersyukur, ternyata komitmen kami ini sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Paus Benediktus XVI dalam pesan yang akan beliau sampaikan pada hari Komunikasi sedunia ke-45 tanggal 5 Juni 2011 yang akan datang, yang teksnya sudah selesai disusun sejak tanggal 24 Januari 2011 pada pesta St. Fransiskus de Sales yang lalu. Berikut ini sedikit kutipannya:

"Tugas memberikan kesaksian tentang Injil di era digital menuntut setiap orang untuk secara istimewa memiliki kepekaan terhadap aspek pesan yang dapat menantang  cara berpikir khas internet. Pertama-tama,  kita harus menyadari bahwa  kebenaran  yang ingin kita bagikan bukan berasal dari nilai “popularitas”nya atau jumlah perhatian yang diterima. Kita harus berusaha memperkenalkannya secara utuh, bukan sekadar supaya dapat diterima atau sebaliknya malah melemahkannya. Ia harus menjadi makanan harian dan bukannya daya tarik sesaat. Kebenaran Injil bukanlah sesuatu yang memberikan rasa puas atau digunakan secara dangkal, melainkan pemberian yang menuntut jawaban bebas...."

Sudah menjadi harapan kami agar karya kerasulan Katolisitas ini dapat menjangkau sebanyak mungkin umat Katolik, sehingga sebagai anggota Gereja, kita bisa sama- sama bertumbuh di dalam pengetahuan akan iman Katolik, sehingga kita dapat semakin menghayatinya dan hidup sesuai dengan ajaran iman kita.

Kalau tidak berkeberatan, para pembaca dapat menyampaikan beberapa hal berikut ini: (1) Dari mana anda tahu situs katolisitas dan sudah berapa lama anda terus mengikuti situs ini, (2) Apakah manfaat yang anda dapatkan dari katolisitas, (3) Apakah kesan dan pesan untuk karya kerasulan ini. Akhirnya, kami mohon dukungan doa dari para pembaca sekalian agar karya kerasulan ini dapat terus eksis untuk turut serta membangun Gereja Katolik yang kita cintai ini. Semoga nama Tuhan semakin dimuliakan dan ditinggikan.

Salam kasih dalam Kristus Tuhan,
Stefanus dan Ingrid - katolisitas.org

Link komentar:

Share.

About Author

Stefanus Tay telah menyelesaikan program studi S2 di bidang teologi di Universitas Ave Maria - Institute for Pastoral Theology, Amerika Serikat.

57 Comments

  1. Selamat ulang tahun, Katolisitas.

    Saya bisa tahu tentang Katolisitas yaitu saat saya browse kata “karismatik katolik” pada bulan Oktober 2008. Lalu muncullah Katolisitas. Dan, saat saya baca artikelnya, saya langsung merasa gaya bahasanya sangat mudah dimengerti – serta sangat santun menanggapi komentar-komentar yang seringkali sangat tak lembut. Singkat kata, Katolisitas bisa tampil dengan lembut, terstruktur, mudah dimengerti, dan tentu saja berdasar.

    Banyak sekali pengetahuan yang saya dapat dari Katolisitas; yang membuat saya semakin sadar akan iman saya, sekaligus sadar akan kekurangan-kekurangan yang masih melekat pada diri saya (kekurangan-kekurangan yang menghalangi saya berkembang ke arah kekudusan).

    Kiranya banyak hati yang telah tersentuh oleh Katolisitas. Harapan saya, Katolisitas ke depan bisa semakin berkembang lagi, dan semakin menyentuh hati banyak orang yang belum tersentuh. Untuk itu, diperlukan dukungan dari kita-kita untuk Katolisitas. Mohon maaf, sampai saat ini, saya sendiri belum memberikan dukungan yang cukup berarti untuk Katolisitas, walaupun setiap kali saya browsing, saya pasti browse ke Katolisitas.

    Salam,
    Lukas Cung

  2. agnes astuti on

    Selamat Ulang Tahun, Katolisitas. Web site ini sungguh bermanfaat bagi saya dan juga banyak orang yang mencari kebenaran iman katolik. dan saya merasa semakin di teguhkan. Salut untuk Tim katolisitas yang selalu memberi jawaban yang sangat mendetail disertai bukti dan dasar yang jelas atas banyak pertanyaan-pertanyaan ke web ini, Semoga terus berkembang dan semakin banyak orang yang mengenal dan mengasihi iman katolik melalui Katolisitas. Semoga Tuhan Yesus Memberkati.

  3. ONline…salah satunya….baca artikeldi katolisitas.org.

    selamat yah atas usia web yang ke-3.
    Jadi kebanggaan pribadi bagi saya sebagai orang muda katolik…,yang sering menggunakan internet sebagai sebagai sumber informasi..

    tuhan berkati karya mas-mbak dalam kerasulan awam ini.

    salam hangat buat mbak Ingrid yang dalam beberapa postingan pertanyaan saya, akhirnya berbuah postingan jawaban dalam bentuk artikel.

  4. Fransisco Juwanto on

    Selamat ulang tahun yg ke 3 Katolisitas, Semoga Rahmat dan Kasih TUHAN selalu melimpah untuk seluruh pengasuh Katolisitas.
    Saya menemukan Situs ini dari situs Liturgi dan Ekaristi yang salah satu pembacanya menyertakan link Katolisitas pada September 2009, dan sejak itu setiap membuka internet situs Katolisitas menjadi prioritas utama untuk saya buka.
    Manfaat untuk saya tentu sangat banyak ,terutama semakin menguatkan iman Katolik saya juga menambah pengetahuan tentang bagai mana menjadi seorang Katolik yang benar.
    Kesan dan Pesan : situs ini sungguh luar biasa ,tidak ada kata lain selain Proficiat dan tetaplah berkarya dalam Kasih akan TUHAN YESUS KRISTUS. Berkah Dalem

  5. Selamat ulang tahun ketiga katolisitas! Semoga website ini tetap menjadi terang di bukit yang menyinari mereka yang mencari kebenaran.

    1. Saya mengetahui situs ini melalui email dari milis APIK saat pertama kali website ini mulai dibentuk, dan sejak itu pula saya terus mengikuti perkembangannya sampai sekarang.

    2. Web katolisitas semakin memperkaya pengetahuan iman katolik saya, dan artikel-artikel yang ada juga sangat membantu khususnya melalui pewartaan iman katolik.

    3. Pesan saya adalah semoga web katolisitas ini dapat terus mempertahankan eksistensinya dan tetap menjadi garam dan terang dunia.

  6. Shallom,

    Pertama-tama saya mengucapkan profisiat kepada http://www.katolisitas.org yang dalam usia relatif muda telah memberikan manfaat yang sangat banyak bukan hanya sehubungan dengan penyampaian pengetahuan tentang Gereja Katolik dan ajarannya tetapi juga dengan peningkatan spiritualitas umat. Kedua, saya ingin bertanya apakah http://www.katolisitas.org mempunyai rencana untuk mengadakan retret-retret dengan berbagai topik seperti disampaikan lewat situs? Kalau ada saya ingin sekali mengikuti retret tersebut jika topiknya pas seperti misalnya topik tentang Mariologi dalam bulan Mei.

    Terima kasih dan Tuhan memberkati,

    andry

    • Shalom Andry,
      Terima kasih atas dukungan anda untuk karya kerasulan katolisitas. Kami telah dua kali mengadakan temu darat katolisitas dengan topik yang berbeda-beda. Namun, memang pada saat ini kami punya keterbatasan untuk menyelenggarakan pertemuan semacam ini. Oleh karena itu, kalau anda dapat mengkoordinir pertemuan ini dalam tingkat paroki, maka kami dengan senang hati datang dan berbicara tentang topik sehubungan dengan iman Katolik yang diminta.

      Salam kasih dalam Kristus Tuhan,
      Tim katolisitas.org

  7. Selamat ulang tahun katolisitas.org, PROFICIAT.

    1) Google.com
    2) – Menambah dan memperdalam pengetahuan dan wawasan ttg iman dan ajaran GK
    – Semakin cinta GK
    3) Kesan:
    a) Senang ada situs Katolik berbahasa indonesia yang credible, qualifed dan actual
    b) Kagum dan salut kepada tim katolisitas
    Pesan: Tetap semangat, sabar, lemah lembut dan rendah hati!!

  8. PROFICIAT untuk tim katolisitas dan pengasuhnya Bp.Stef dan Ibu Inggrid yang telah membangun web ini untuk karya kerasulan gereja katolik, karya yang luar biasa, karya yang mencerahkan yang menjadi jawaban atas pertanyaan saya selama ini; semuanya terjawab di sini .
    1) saya tahu situs katolisitas ini dari searching web ketika saya menghadapi seorang katolik yang pindah ke muslim karena dia beranggapan gereja katolik penuh dengan kebohongan yang dilakukan oleh para pejabat gereja; dari situlah saya mencari jawaban tentang iman dan gereja katolik th 2009.
    2)sungguh luar biasa web ini ; pemahaman saya akan iman katolik menjadi semakin pesat ; apa yang dipaparkan di web ini lugas dan juga logis secara alkitabiah juga magisterium gereja
    3)Sungguh Luar biasa web dengan tim katolisitasnya yang mungkin juga Roh Kudus menyertai tim katolisitas ini ; sehingga karya kerasulan ini menjadi sumber air yang haus akan iman kristani katolik ; saya telah mensosialisasikan web ini ke org lain yang ingin mengerti atao yang salah paham tentang gereja katolik.
    sekali lagi PROFICIAT buat katolisitas, dan mari kita BANGUN KARYA KERASULAN ini secara bersama sama supaya sampai pada ranting cabang dan bebuah ….. Berkah Dalem

  9. Adven Sarbani on

    Shalom,

    Anda semua, tim Katolisitas.org telah bekerja dengan luar biasa selama 3 tahun ini. Saya sangat bersyukur ada situs yang indah ini, yang menjelaskan iman Katolik dengan sabar, bijak dan mendalam. Kekayaan iman dan ajaran Gereja Katolik yang dipaparkan dengan lugas dan terang sangatlah membantu saya, dan para pembaca semakin mencintai Yesus Kristus dan memahami ajaran-ajaran-Nya sesuai Magisterium Gereja dan Tradisi Suci.

    Gereja Katolik yang sering dipandang kuno dan ketinggalan zaman, justru memiliki kekayaan dan kebenaran yang indah tentang ajaran-ajaran Kristus Yesus, Sang Juru Selamat, Kebenaran, dan Hidup.

    Saya tahu situs katolisitas.org dari brosur yang diberikan oleh Romo Pembimbing Rohani saya, sekitar pertengahan Maret tahun ini. Dan setelah itu, saya menjadi pengunjung setia yang asyik menjelajahi tulisan-tulisan indah penuh kebenaran di situs ini.

    Manfaat yang saya dapatkan dari katolisitas,org ini sangat banyak, saya belajar untuk dapat sabar seperti Pak Stef dan Ibu Ingrid ketika menjawab pertanyaan dari para penanya. Selain sabar tentu saya melihat bagaimana pentingnya menjadi ‘magis’ dalam segala bidang yang dikerjakannya untuk menjadi saksi Kristus.

    Selain itu saya yakin pertumbuhan rohani saya meningkat. Banyak pertanyaan-pertanyaan dalam diskusi juga merupakan pergulatan saya selama ini, dan tim katolisitas.org menjawabnya dengan terang benderang.

    Selain permasalahan psikologis, seperti belajar sabar, rendah hati, dan rohani seperti semakin mencintai Tuhan dan Gereja, saya juga merasakan manfaat dari situs ini semakin memacu saya untuk bangkit dan bergerak menjadi saksi Kristus dan Gereja Katolik di pekerjaan saya dan di lingkungan asaya. Serta membuat saya semakin menyadari betapa saya dikasihi dan dicintai Allah Tritunggal Maha Kudus secara luar biasa.

    Kesan saya terhadap karya kerasulan ini semoga situs ini semakin dikenal dan dikunjungi oleh orang-orang Katolik serta orang-orang yang tertarik dengan iman Katolik. Semoga karya kerasulan ini semakin mendekatkan kita pada kebenaran, kebangkitan, dan hidup sejati.

    Semoga Anda semua, pengasuh situs tercinta ini senantiasa dilimpahi rahmat dan kasih dari Allah Bapa di sorga. Semoga terang Roh Kudus, Roh Kebenaran senantiasa hadir di karya kerasulan ini. Saya mendoakan Anda semua. Tuhan memberkati kita.

    Salam,
    Adven Sarbani

  10. 1) Saya mengetahui keberadaan website ini dari anak saya ketika dia bersama suaminya masih tingal di Houston. Saya dengar dia bahkan berencana untuk mengawali commitment untuk bantu-bantu pengasuh website ini secara lebih berkesinambungan.

    2) Tanpa keraguan sedikitpun saya ungkapkan kelegaaan sekaligus kebanggaan saya dengan telah lahir dan bertumbuh kembangnya suatu sarana yang sebenarnya sudah teramat lama kita (saya) rasakan kebutuhannya. Selain karena berkat Tuhan yang telah menjawab dan memenuhi kehausan umat Katolik selama ini yang amat kita syukuri itu. Syukur dan terima kasih pula kepada Bapa di surga yang telah “menemukan” dan memperoleh commitment anda berdua untuk merintis dan mengelola suatu karya yang teramat penting ini. Rintisan itu sugguh kami hargai. Melalui tanya-jawab tentang berbagai seluk-beluk firman Tuhan dan iman Katolik, website ini sungguh telah memberikan amat banyak bahan penyegaran tentang iman yang selama ini diketahui seadanya, di samping memperdalam pengetahuan tentang banyak hal lain tentang iman katolik yang sumbernya tidak terjangkau oleh umat kebanyakan.

    3).Semoga karya besar yang membutuhkan dan menuntut beragam modal dedikasi kesungguhan, pengetahuan, dan berkat Tuhan ini tumbuh berkembang demi perkembangan iman dan peningkatan pengamalannya dalma hidup sehari-hari umat Katolik, khususnya umat Katolik Indonesia.

    Selamat bekerja. Semoga berkat Tuhan senantiasa menyertai karya kerasulan anda yang luar biasa ini.

  11. Dominicus Endy on

    Selamat Khatolisitas atas Ulang Tahunnya yang ke 3.
    (1) Dari mana anda tahu situs katolisitas dan sudah berapa lama anda terus mengikuti situs ini : Saya tahu website khatolisitas ketika saya berusaha mencari jawaban dari saudara saya tentang Mengapa Umat Khatolik mendoakan Jiwa orang sudah mati beserta dukungan Kitab dan ayatnya di Google, dan ternyata saya menemukan Website ini.
    (2) Apakah manfaat yang anda dapatkan dari katolisitas : Tentu hampir semua yang ada dalam benak serta pertanyaan saya tentang iman Khatolik maupun pertanyaan dari orang-2 Protestan serta dukungan alkitabnya semua ada dan terjawab disini.
    (3) Apakah kesan dan pesan untuk karya kerasulan ini ; Kesan saya, saya sangat bahagia sekali ada karya kerasulan seperti katolisitas ini karena sangat membantu tentang iman katolik dan saya sangat bersyukur sekalai dapat menemukan website ini. Pesan saya Mohon untuk dilanjutkan sampai selama-lamanya kalau perlu diturunkan kegenerasi selanjutnya suatu saat nanti dan jangan jenuh atau bosan untuk menjawab pertanyaan dari pengunjung. Trimakasih Team Katolisitas atas kerasulan anda. Berkah dalem.

  12. Bernardus Aan on

    Salam Damai Kristus,

    Saya dan keluarga mengucapkan Selamat Ulang Tahun Katolisitas…..semoga semakin menjadi Berkat bagi Umat TUHAN dan menjadi sarana Roh Kudus untuk menunjukkan apa yang baik dan benar menurut kehendak Tuhan melalui Iman Katolik.
    Semoga TUHAN memberkati pribadi-pribadi yang berperan sebagai Team Katolisitas dalam karya Kerasulan Digital.

    Untuk Pertanyaan berikut :

    (1) Dari mana anda tahu situs katolisitas dan sudah berapa lama anda terus mengikuti situs ini :
    Saya mendapatkan ketika saya menggunakan mesin pencari Google untuk segala sesuatu mengenai Iman Katolik. Puji Tuhan…Alleluia saya menemukan situs ini yang menjadi berkat bagi saya. Saya menemukan situs ini sekitar tahun 2009 dan saya pasti membukanya disaat saya sambil bekerja.

    (2) Apakah manfaat yang anda dapatkan dari katolisitas :
    Tentu saja saya semakin mengerti dan memahami iman Katolik yang indah terutama atas segala pertanyaan-pertanyaan saya yang selama ini tidak terjawab namun bisa terjawab di Katolisitas.
    Hal lain adalah bila ada sesuatu mengenai iman Katolik yang membuat kita ragu-ragu atau sesuatu dari Kitan Suci yang perlu ditanyakan maka saya bisa mengandalkan Katolisitas yang akan dengan jelas akan pertanyaan saya ataupun arti dari Kitab Suci yang sesuai dengan ajaran Magisterium Gereja Katolik.
    Dengan semakin memahami Iman Katolik maka saya bisa meneruskan apa yang saya pahami ke anak-anak kami dan semoga menjadi Kehendak TUHAN.

    (3) Apakah kesan dan pesan untuk karya kerasulan ini.

    Kesan saya adalah bahwa diforum-forum banyak sekali bila menerangkan sesuatu dengan debat yang disertai kata-kata kasar seperti bodoh, tolol, goblok untuk memaksakan pendapat mereka. Juga banyak narasumber yang menjelaskan sudutpandang mereka disertai dengan menjelek-jelekkan Iman agama lain, tetapi…. di Katolisitas….. Team ini menjelaskan semuanya dengan lemah lembut serta penjelasan yang diungkapkan adalah murni Iman Katolik tanpa disertai dengan merendahkan Iman agama lain.

    Pesan : Jangan berlelah untuk menyampaikan Kabar Gembira tentang hidup yang Kekal yaitu Kesaksian tentang Kristus Tuhan melalui media Digital karena kami sekeluarga dan anak cucu kami membutuhkan sekali karya kerasulan anda semua Tim Katolisitas.

    Salam Dalam Kasih Karunia Kristus Tuhan,
    Bernardus Aan

  13. Selamat ulang tahun ketiga untuk semua tim katolisitas,semoga Tuhan selalu menuntun anda semua tim katolisitas.saya sudah mencoba memberitahu teman-teman saya tentang web ini yang menurut saya bagus sekali dan semoga iman umat semakin dewasa dan berkembang setelah membaca di web ini.GBU

  14. Lestyo Haryanto on

    Shallom,
    Selamat ulang tahun yang ke 3 untuk Katolisitas. Semoga berkat dan rahmat Tuhan Yesus menyertai tim Katolisitas. Maju terus dan proficiat !!

    Untuk pertanyaan tim Katolisitas :
    1. Saya tahu situs ini ketika browsing tentang iman katolik, saya mengikuti situs ini sekitar tahun 2010.
    2. Manfaat situs ini bagi saya : memberikan pengetahuan dan wawasan kepada saya tentang iman katolik yang saya yakini dan saya imani.
    3. Kesan : situs ini bisa dikatakan situs agama katolik (dalam bahasa Indonesia) terbaik untuk saat ini, sangat informatif dan sangat profesional dari segi penggarapannya.
    Pesan : tetap semangat membagi pengetahuan tentang agama katolik untuk semua orang lewat situs ini dan pertahankan kesabaran bapak/ibu dan romo dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari umat.
    Terima kasih. Tuhan memberkati.

  15. Budi Darmawan Kusumo on

    Syalom Tim Katolisitas,

    Saya mau menambahkan dari pertanyaan Tim Katolisitas :

    (1) Dari mana anda tahu situs katolisitas dan sudah berapa lama anda terus mengikuti situs ini ?
    *Dari teman saya Alexander Pontoh ketika kita ‘diserang’ umat Kristen. Saat itu kita sedang browsing – browsing untuk mencari jawaban dan bukan suatu kebetulan kita menemukan website yang LUAR BIASA ini.
    *Saya sudah mengikuti website ini sejak bulan November 2008 ( 6 bulan sejak website ini berdiri ), jadi saya bisa termasuk Para Bapa Katolisitas ( hahahhahah ). Kalo ada Para Rasul, maka Para Rasul itu adalah Tim Katolisitas. Sedangkan penerusnya adalah Para Bapa Gereja yang hidup sejaman dengan Para Rasul, maka mungkin saya bisa dianggap sebagai Para Bapa Gerejanya. ( hehehehe )
    (2) Apakah manfaat yang anda dapatkan dari katolisitas ?
    *Banyak sekali, namun yang terutama adalah pertumbuhan Iman Katolik saya yang SANGAT PESAT & sekarang ini saya dipercayai untuk memberikan sedikit pengajaran tentang Iman Katolik di salah satu persekutuan Karismatik Katolik terbesar di Surabaya.
    (3) Apakah kesan dan pesan untuk karya kerasulan ini ?
    *Kesannya tidak perlu panjang – panjang, biar keempat jempol saya yang mengacung dan memberikan bukti ( jempol kaki ikut ).
    *Pesan saya adalah MAJU TERUS & JADILAH RASUL – RASUL ONLINE DI ERA DUNIA DIGITAL !!!

    Tuhan Yesus memberkati & Bunda Maria selalu menuntun anda pada putraNYA.

  16. Yohannes Cindra on

    Selamat ulang tahun ke-3, semoga web site ini membuat kita sadar akan ajaran-ajaran Katolik dan membantu kita menjadi terang lilin dalam kegelapan malam dan menjadi sumber air segar bagi yang dahaga. Amin

  17. Edward H Sihombing on

    Syalom Tim Katolisitas

    Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ketiga dan semoga panjang umurnya diberkahi dengan anugrah surgawi kepada setiap orang yang berusaha membesarkannya dan diberi kesegaran akan Imannya bagi setiap pembacanya. Maju terus pantang mundur Tuhan beserta kita.

  18. Saya mengucapkan “selamat HUT” ke-3 bagi katolisitas. Saya berdoa agar Stef dan Ingrid serta para pengasuh lainnya selalu sehat dan mendapatkan rahmat berimpah dari Allah Tritunggal yang Mahakudus. Semoga katolisitas makin berarti bagi banyak orang Katolik maupun orang yang mau mengenal ajaran Katolik dengan sungguh-sungguh. Salam dari Semarang: Isa Inigo.

    • Selamat Ulang Tahun ke 3 buat katolisitas. Semoga semua yang ikut bergabung di web ini semakin banyak dan selalu menjadi berkat bagi banyak orang. Semoga P. Stef & Bu Ingrid diberi kesehatan dan selalu dalam lindunganNya. Maju terus dan sukses selalu katolisitas!.
      Maaf, P. Isa, ikutan nimbrung karena sama2 dari Semarang. Btw, P. Isa ada di paroki mana?

  19. Budi Darmawan Kusumo on

    Syalom Tim Katolisitas,

    Selamat Ulang Tahun Ke-3, Tim katolisitas ! Semoga Tuhan Yesus selalu membimbing seluruh Tim Katolisitas untuk semakin mewartakan kebenaran yang absolut dari Yesus sendiri kepada semua orang baik Kristiani maupun Non-Kristiani, sehingga merekapun sadar bahwa hanya di dalam Gereja Katoliklah kebenaran itu sempurna. Proficiat bagi Tim Katolisitas beserta website ini.

    Pesan saya pribadi : MAJU TERUS & JADILAH RASUL – RASUL ONLINE DI ERA DUNIA DIGITAL !!!.

    Tuhan Yesus memberkati & Bunda Maria selalu menuntun anda pada putraNYA.
    (waduh, padahal mau ngucapin yang pertama, eee jadinya yang kedua karena keduluan Bapak Arief)

  20. Arief Prilyandi on

    Semoga Tuhan membimbing dan menyertai tim Katolisitas dalam karya kerasulan ini. Saya sangat beruntung menjadi salah satu jiwa yang terangkul oleh kerasulan Katolisitas. Semoga dengan berjalannya waktu semakin banyak jiwa yang diselamatkan.
    Selamat ulang tahun ke-3, tim Katolisitas! Maju terus dalam terang Tuhan.