Jembatan Tuhan

Aroma keceriaan muncul dari seorang ibu yang terbaring sakit di rumah ketika ia datang dari Jawa Tengah ke Tangerang untuk mengunjungi anak dan cucunya.

Aroma keceriaan itu tak terkulum oleh naungan air mata.

Aroma itu bukan sekedar enak untuk dinikmati, tetapi indah untuk dimaknai.

Pegangan tangannya masih kuat dapat kurasakan.

Pernyataannya memberikan motivasi kehidupan bagi yang mendengarkan : ā€œRomo puniko romo unik loh amargiĀ  grapyak lan ora medeniā€/Romo itu adalah romo unik loh karena ramah dan tidak menakutkanā€.

Kegembiraan dalam hidupnya bersumberĀ  pada falsafahnya : ā€œKula puniko nrimo ing pandumā€/ ā€œSaya itu menerima apapun dari Tuhan dengan ikhlasā€.

Falsafahnya itu terbentukĀ  dari asam garam kehidupan.

Ia dengan tabah membesarkan keempat anaknya ketika suaminya meninggal dunia pada waktu anak pertamanya berusia sepuluh tahun.

Kehidupan yang berkecukupan dalam ukuran desa berubah menjadi pas-pasan.

Kehidupan yang pas-pasan tidak menghalanginya untuk berbagi dengan tetangga-tetangganya ketika panen datang.

Gelar sarjana dan kesetiaan iman anak-anaknya pada Tuhan Yesus Kristus membuatnya merasa tidak sia-sia dalam menjalani misi kehidupannya sampai pada kesudahannya.

Semua penyakit yang dialaminya akibat kelelahan tidak ditunjukkannya agar tidak menimbulkan kekuatiran bagi orang-orang yang disayanginya.

Permintaannya sebelum menerima mahkota surgawi mengundang jatuhnya air mata : ā€œAsmo kulo puniko Warsini. Asmo kula nyuwun ditambah dados Warsini Wesi.Ā  Anteman-anteman ing urip puniko ndadosaken kula wesi ingkang kiat kagem njembataniĀ  berkah Dalem Gustiā€/Nama saya adalah Warsini. Saya minta nama saya ditambah Warsini Besi. Palu-palu kehidupan telah membuatnya menjadi besi yang kuat sehingga bisa menjadi jembatan berkat Tuhanā€.

Pesan yang perlu dimaknai : ā€œJangan jadikan kesulitan hidup sebagai sebuah lawan, tetapi jadikanlah sahabat sehingga akan membentuk kita menjadi jembatan kuat untuk mengalirkan berkat Tuhanā€.Ā  Roh kekuatannya adalah janji Tuhan :Ā  ā€œSebab aku yakin, bahwa penderitaan jaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kitaā€ (Roma 8:18).

Ā 

Tuhan memberkati

Oleh Pastor Felix Supranto, SS.CC

0 0 votes
Article Rating
19/12/2018
5 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wiwik
wiwik
10 years ago

Beliau tidak pernah mengeluh, apapun akan dilakukan untuk bisa menyenangkan orang lain. Mengenang beliau membuat mata berlinang.

suryadi
suryadi
10 years ago

semoga saat ini beliau beristirahat kekal di surga,,

hery
hery
10 years ago

Ribuan kilo jalan yg kau tempuh, lewati rintang untk aku anakmu…..
Ingin ku dekap dan menangis dipangkuanmu, sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu…
(song I.F)….

agus
agus
10 years ago

. Jadi kangen embah warsini ..

. We lovee you Mbahh ..:)

Evita Curie
10 years ago

sungguh mengharukan….
aku sedih membaca cerita ini…
sedih aku bacanya…..
air mataku hampir keluar

Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus.Ā 
5
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x