Aku punya cinta

Pagi habis hujan dan urat-urat tubuh masih merenggang dalam kedinginan.

Langit Ā masih diam dan wajahnya muram.

Aku bersama mobil tuaku melenggang menuju Gereja Santo Barnabas Pamulang.

Pikiranku menyempurnakan bait-bait puisi pelayanan yang akan aku hidangkan dalam rekoleksi para Legioner Kuria Maria Regina Missionum yang berasal dari empat paroki dengan tiga belas presidium (enam puluh dua peserta) tanggal 13 Juli 2013.

Wajah-wajah sumringah dan penuh harapan para legioner yang berasal dari berbagai usia dan keadaan menandakan sukacita mereka sebagai pelayan Tuhan.

Sukacita mereka adalah sukacita yang dibentuk dari Doa Tessera (doa wajib para legioner) dan dari pergumulan dalam mewartakan cinta Tuhan bagi sesama.

Semua pengalaman kegembiraan dan kekecewaan terolah menjadi jalan menuju kesempurnaan ā€œKarena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurnaā€ (Matius 5:48)ā€ seperti yang terungkap dalam sharing rasa.

Kehadiran seorang wanita dengan tinggi tubuh di bawah rata-rata dalam usia tigapuluh Ā delapan tahun menyingkapkan makna pelayanan yang benar.

Ia diamĀ  dan tenangĀ  sampai rekoleksiĀ  purna.

Keterbatasan fisiknya mencuatkan pesan yang mendalam : ā€œAku punya cinta yang tak seorangpun mampu menilainyaā€.

Dunia hanya dapat ditaklukkan dengan cinta dan bukan dengan uang ataupun strategi-strategi pelayanan yang membuat pusing kepala.

Kesederhanaan hidup mereka dalam membagikan cinta telah menyentuh banyak Ā jiwa :

ā€œDi dalam kegaluan jiwamu, aku hadir untuk menghiburmu,

Di dalam kesepianmu, aku datang untuk menemaniku. Perkenankanlah aku berarti bagimuā€.

SemangatĀ  melayani Tuhan semakin dikobarkan.

Godaan ā€œpensiun ā€œ dalam pelayanan dipatahkan dengan Sabda Tuhan : ā€œJanganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhanā€ (Rom 12:11 ).

Karena itu, Ā biarkanlah cinta hadir, tumbuh, dan bersemiĀ  di dalam hati.

Keindahan cinta dapat dinikmati bagaikan melodi yang dihayati dengan hati.

Semua ungkapan cinta yang suci akan menjadi berkat bagi yang membuka diri.

Tuhan Memberkati

Oleh Pastor Felix Supranto, SS.CC

0 0 votes
Article Rating
19/12/2018
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus.Ā 
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x