Pemancing Ikan Tuhan (rekoleksi dan rekreasi pembina Bina Iman Anak)

Pandangan yang indah ada di sekitarĀ  kapal yang kami tumpangi.
Anak-anak kecilĀ  mengayuh sampanĀ  mengintari pulau itu.
Mereka menyelam seharian menangkapi ikan-ikan yang berenang.
Tawa mereka merekah memegang hasil tangkapannya.
KebahagiaanĀ  anak-anakĀ  sebagai nelayanĀ  mengingatkanĀ  mereka akan panggilan Tuhan kepada murid-Nya : ā€œJangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusiaā€.

Ket. foto: Bersama lima puluh pembina Bina Iman Anak Paroki St Odilia Citra Raya siap menuju kepal kecil
odilia-1

Aku menyusuri pantai bersamaĀ  paraĀ  pembina iman anakĀ  yang masih remaja.
Nelayan-nelayan kecil memberikan permenungan yang mendalam atasĀ  foto-foto anak-anakĀ  bimbingan mereka yang berada dalam blackberry.
Ketiga anak remajaĀ  yang pandai di kelas mengungkapkanĀ  syair kehidupan : ā€œApa gunanya juara di sekolah kalau hidup tanpaĀ  pelayananā€.

Ket. foto: Rm. Felix , Diakon Lucki, 50 para pembina Bina Iman Anak. Mantap menjadi pemancing ikan kecil alias mendapatkan hati anak-anak

Kami pun pulang dengan semangat menggelora di dada.
Dengan menundukkan kepala, kami masuk dalam pengolahan pengalaman imanĀ  : ā€œKami memang belum menjadi penjala ikan yang besar, tetapi kami bahagia sudah menjadiĀ  seorang pemancing ikan yang kecil-kecil. Anak-anak bina iman akan mempengaruhi banyak manusia yang besarā€ .

Ket. foto: Para pembina iman anak yang masih remaja mengenang pelayanan dengan melihat anak-anak didik mereka di BB. Apa gunanya juara kelas kalau tanpa pelayanan. Itulah hasil permenungan mereka.

Ket. foto: Inilah foto kenangan tentang anak-anakĀ  didik mereka. Walaupun sederhana, anak-anak ini penuh harapan karena iman. Penuh perhatian mendengarkan pengajaran.

Tuhan pun pasti menepuk bahu mereka : ā€œKalian adalah anak-anakku yang tersayang.Ā  Walaupun engkau masih remaja dan ibu-ibu sederhana, tetapi engkau mempunyai kasih sayang yang besarā€.

Ket. foto: Menyongsong pelayanan Bina Iman Anak dengan penuh antusias.

Oleh Pastor Felix Supranto, SS.CC

0 0 votes
Article Rating
19/12/2018
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus.Ā 
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x