Presiden Chavez Menerima Sakramen Sebelum Wafat

chavez-crossCARACAS- Sebuah sumber terpercaya di Caracas, Venezuela, mengatakan bahwa sebelum Presiden Hugo Chavez meninggal dunia, ia telah menerima bimbingan rohani dan sakramen-sakramen di hari-hari terakhirnya.Ā  Sementara kantor beritaĀ  CNA melaporkan, selama minggu-minggu terakhir hidupnya, Chavez meminta bimbingan rohani dan minta untuk diberikan sakramen.

SejakĀ  meraih kekuasaan tahun 1999, Chavez memiliki hubungan kurang baik dengan Gereja Katolik terkaitĀ  peringatan para uskup tentang risiko dan dampak agenda Sosialisnya. Tahun 2002, Chavez menuduh para uskup Venezuela menjadi ā€œtumorā€ untuk tujuan revolusionernya dan meminta Vatikan tidak ikut campur tangan dalam urusan internal negaranya.

TapiĀ  Chavez mengejutkan media pada April 2012 ketika ia muncul di sebuah gereja Katolik di kampung halamannya di Barinas untuk menghadiri Misa selamaĀ Pekan Suci. Dia mengenakan rosario di lehernya dan berdoa untuk mohon kekuatanĀ  melawan penyakit kanker yang dideritanya. Juli lalu, Chavez membuat permintaan secara publik untuk bertemu dengan para uskup.

Setelah Chavez wafat, Keuskupan Agung Caracas, yang dipimpin olehĀ  Jorge Kardinal Urosa yang saat ini sedang berada di Vatikan untuk konklaf, mengirim ucapan belasungkawa dan meminta agar seluruh bangsa membangun perdamaian dan harmoni. Dalam pada itu, Sekretaris Jenderal Konferensi Waligereja Venezuela, Mgr Jesus Gonzalez de Zarate, menyerukan persatuan nasional. ā€œPada kesempatan ini marilah kita semua mengemukakan sentimen terbaik kita,ā€ katanya dalam sebuah wawancara di televisi Venezuela.

ā€œKematian bukanlah akhir dari kehidupan kita,ā€ tambahnya. ā€œKematian hanya membuka jalan untuk hidup kebahagiaan kekal, di sisi Allah Bapa kita.ā€ (Reuters)

0 0 votes
Article Rating
19/12/2018
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Romo pembimbing: Rm. Prof. DR. B.S. Mardiatmadja SJ. | Bidang Hukum Gereja dan Perkawinan : RD. Dr. D. Gusti Bagus Kusumawanta, Pr. | Bidang Sakramen dan Liturgi: Rm. Dr. Bernardus Boli Ujan, SVD | Bidang OMK: Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. | Bidang Keluarga : Rm. Dr. Bernardinus Realino Agung Prihartana, MSF, Maria Brownell, M.T.S. | Pembimbing teologis: Dr. Lawrence Feingold, S.T.D. | Pembimbing bidang Kitab Suci: Dr. David J. Twellman, D.Min.,Th.M.| Bidang Spiritualitas: Romo Alfonsus Widhiwiryawan, SX. STL | Bidang Pelayanan: Romo Felix Supranto, SS.CC |Staf Tetap dan Penulis: Caecilia Triastuti | Bidang Sistematik Teologi & Penanggung jawab: Stefanus Tay, M.T.S dan Ingrid Listiati Tay, M.T.S.
top
@Copyright katolisitas - 2008-2018 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "www.katolisitas.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial Katolisitas.org adalah karya kerasulan yang berfokus dalam bidang evangelisasi dan katekese, yang memaparkan ajaran Gereja Katolik berdasarkan Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium Gereja. Situs ini dimulai tanggal 31 Mei 2008, pesta Bunda Maria mengunjungi Elizabeth. Semoga situs katolisitas dapat menyampaikan kabar gembira Kristus.Ā 
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x